Rabu, 26 Mei 2010

Bab 4 Ikramul Muslimin- Hadits-hadits Nabi SAW - Bag 7


846. Dari Abu Hurairah r.a., ia menyatakan hadits ini marfu’ kepada Nabi .saw., beliau bersabda, “Allah 'azza wajalla berfirman, ‘Barangsiapa Aku butakan kedua matanya lalu ia bersabar dan berharap pahala dariku, maka Aku tidak rela memberikan pahala kepadanya selain surga.” (H.R. Tirmidzi).

847. Dari Abu Musa r.a., ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Bila seorang hamba sakit atau bepergian, akan dicatat baginya apa yang biasa ia kerjakan sewaktu di tempat tinggal dalam keadaan sehat.” (H.r. Bukhari).

848. Dari Abu Sa’id r.a., dari Nabi saw., beliau bersabda, “Pedagang yang jujur dan bisa dipercaya akan bersama para Nabi, shiddiqin, dan syuhada’ (orang-orang yang mati syahid).” (H.r. Tirmidzi).

849. Dari Rifa’ah r.a., bahwasanya Nabi saw. bersabda, “Sesungguhnya para pedagang akan dibangkitkan pada hari Kiamat sebagai orang-orang yang durhaka, kecuali yang bertakwa kepada Allah, berbuat baik, dan jujur.” (H.r. Tirmidzi).

850. Dari Ummu ‘Umarah binti Ka'b Al-Anshariyyah r.ha., bahwasanya Nabi saw. masuk menemuinya. Ia pun menghidangkan makanan kepada beliau, lalu beliau bersabda, “Makanlah.” ia menjawab, “Aku sedang berpuasa.” Maka Rasulullah saw. bersabda, “Sesungguhnya seseorang yang berpuasa bila di dekatnya ada orang yang makan, akan didoakan oleh para malaikat sampai mereka selesai makan.” Kadang-kadang ia (perawi sebelumnya) meriwayatkan, “Sampai mereka kenyang.” (H.R. Tirmidzi).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini memberikan informasi mengenai dalil-dalil shahih tentang enam sifat para shahabat Nabi. Bagi sebagian kaum muslimin yang mengingkari atau masih meragukan akan perkara enam sifat, sangat dianjurkan untuk membuka halaman blog ini dan bila masih kurang yakin, silahkan membaca langsung ke Kitab aslinya berjudul MUNTAHAB A HADITS karya Al hafizh Syeikh Maulana Zakariyya Al Kandahlawi rah. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP