Kamis, 27 Mei 2010

Bab 5 Ikhlas - Celaan Terhadap Riya' - Bag 2

Hadits-Hadits Nabi SAW

1241. Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Barangsiapa mencari dunia dengan cara yang halal, untuk kesombongan, membanggakan banyaknya harta dan pamer, maka ia akan menghadap Allah, sementara Allah murka kepadanya. Dan barangsiapa mencari dunia dengan (cara yang) halal untuk menghindarkan diri dari meminta-minta, sebagai usaha memenuhi kebutuhan keluarganya, dan untuk menyantuni tetangganya, maka ia akan menjumpai Allah pada hari Kiamat, dengan wajah seperti bulan purnama.” (H.R. Baihaqi, Syu’abul-Iman).

1242. Dari Hasan rahimahullah, ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Jika seorang hamba berkhutbah, maka Allah ‘azza wa jalla pasti akan menanyainya tentang khutbahnya. Apa yang ia inginkan dari khutbahnya itu?’” Ja’far berkata, “Jika Malik bin Dinar menceritakan hadits ini, ia menangis hingga habis tangisnya, kemudian ia berkata, ‘Mereka menyangka bahwa aku merasa senang dengan berbicara kepada kalian, padahal aku mengetahui bahwa Allah ‘azza wa jalla akan menanyaiku pada hari Kiamat, Apa yang kamu inginkan dengan perkataanmu itu?’” (H.R. Baihaqi).





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini memberikan informasi mengenai dalil-dalil shahih tentang enam sifat para shahabat Nabi. Bagi sebagian kaum muslimin yang mengingkari atau masih meragukan akan perkara enam sifat, sangat dianjurkan untuk membuka halaman blog ini dan bila masih kurang yakin, silahkan membaca langsung ke Kitab aslinya berjudul MUNTAHAB A HADITS karya Al hafizh Syeikh Maulana Zakariyya Al Kandahlawi rah. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP