Kamis, 27 Mei 2010

Bab 5 Ikhlas - Hadits-hadits Nabi SAW Tentang Iman dan Ihtisab


1236. Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash r.huma., ia berkata, “Rasullullah saw. bersabda, ‘Sesungguhnya Allah tidak meridhai suatu pahala bagi seoran mu’min — ketika Dia ‘mengambil’ buah hatinya kemudian ia bersabar, mengharap pahala, dan mengucapkan kata-kata yang diperintahkan—, selain pahala surga.’” (H.r. Nasa’i).

1237. Dari Abdullah bin Amr r.huma., ia berkata, “Aku bertanya, ‘Wahai Rasullullah! Beritahukan kepadaku tentang jihad dan perang!’ Maka beliau bersabda, ‘Hai Abdullah bin Amr! Jika kamu berperang dengan sabar dan mengharap pahala, maka Allah akan membangkitkanmu dalam keadaan sabar dan mengharap pahala. Jika kamu berperang dengan riya’ dan bangga diri, maka Allah akan membangkitkanmu dalam keadaan riya’ dan bangga diri. Wahai Abdullah bin Amr! Dalam keadaan bagaimanapun kamu berperang atau terbunuh, maka dalam keadaan seperti itu pulalah Allah akan membangkitkanmu.’” (H.r. Abu Dawud).




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini memberikan informasi mengenai dalil-dalil shahih tentang enam sifat para shahabat Nabi. Bagi sebagian kaum muslimin yang mengingkari atau masih meragukan akan perkara enam sifat, sangat dianjurkan untuk membuka halaman blog ini dan bila masih kurang yakin, silahkan membaca langsung ke Kitab aslinya berjudul MUNTAHAB A HADITS karya Al hafizh Syeikh Maulana Zakariyya Al Kandahlawi rah. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP