Kamis, 27 Mei 2010

Bab 5 Ikhlas - Celaan Terhadap Riya'



Ayat-ayat Al- Qur'an

Allah ta’ala berfirman:

1. “Dan apabila mereka berdiri untuk shalat, mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya’ ( dengan shalat ) di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka mengingat Allah kecuali hanya sedikit.” (Q.s. An-Nisaa’: 142).

2. “Demikianlah keburukan bagi orang-orang yang lalai dari shalatnya, yang ingin( ketika mendirikan shalat) agar dilihat orang.” (Q.s. Al- Maa’uun: 4-6).

Keterangan
Lalai dari shalatnya: yakni tidak mempedulikan shalatnya. (Tafsir Baidhawi). Lalai dari shalatnya meliputi orang yang sengaja mengqadha shalatnya (sesudah lewat waktunya) atau shalat tanpa tawajuh/ konsentrasi, termasuk juga yang terkadang shalat terkadang tidak shalat. (Kasyfur Rahman)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini memberikan informasi mengenai dalil-dalil shahih tentang enam sifat para shahabat Nabi. Bagi sebagian kaum muslimin yang mengingkari atau masih meragukan akan perkara enam sifat, sangat dianjurkan untuk membuka halaman blog ini dan bila masih kurang yakin, silahkan membaca langsung ke Kitab aslinya berjudul MUNTAHAB A HADITS karya Al hafizh Syeikh Maulana Zakariyya Al Kandahlawi rah. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP