Rabu, 26 Mei 2010

Bab 4 Ikramul Muslimin- Hadits-hadits Nabi SAW - Bag 5

836. Dari Aisyah r.ha., ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, “Jika seorang Muslim tertusuk duri atau (mendapat musibah) yang lebih berat, maka akan dicatat satu derajat baginya dan dihapus satu dosa darinya.” (H.r Muslim).

837. Dari Abu Hurairah r.a., Rasulullah saw. bersabda, “Ujian terus-menerus menimpa orang mu’min laki-laki maupun perempuan; baik mengenai dirinya, anaknya maupun hartanya, sehingga ia akan menemui Allah, tanpa ada satu dosa pun pada dirinya.” (H.R. Tirmidzi).

838. Dari Anas bin Malik r.a., ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “Bila Allah ‘azza wa Jalla menguji seorang hamba Muslim dengan suatu bala’ yang menimpa tubuhnya, maka Allah ‘azza wa jalla akan berfirman kepada malaikat, ‘Catatlah amal-amal shalihnya yang biasa ia kerjakan.’ Jika Allah menyembuhkannya, berarti Allah telah membasuh dan menyucikannya (dari dosa). Dan jika mematikannya, maka Allah akan mengampuni dan merahmatinya.” (H.r. Abu Ya’la dan Ahmad, Majma’uz- Zawa’ id).
839. Dari Syaddad bin Aus r.a., ia berkata, “Aku mendengar Rasulullah saw. bersabda, Sesungguhya Allah berfirman, ‘Bila Aku menguji salah seorang hamba-Ku yang mu’min, kemudian ia memuji-Ku karena ujian-Ku, maka berikanlah pahala kepadanya sebagaimana kalian memberikan pahala kepadanya ketika ia sehat.” (H.r Ahmad dan Thabarani, Majma’uz- Zawa’id)

840. Dari Abu Hurairah r.a., ia berkata, Rasulullah saw. bersabda, “(Jika) panas dalam/ sariawan dan sakit kepala terus-menerus menimpa seorang hamba, baik laki-laki maupun perempuan, maka — meskipun ia mempunyai dosa sebesar gunung Uhud — penyakit itu tidak akan meninggalkan satu dosa pun ada padanya walau hanya sekecil biji sawi.” (H.r. Abu Ya’la, Majma’uz-Zawa’id).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini memberikan informasi mengenai dalil-dalil shahih tentang enam sifat para shahabat Nabi. Bagi sebagian kaum muslimin yang mengingkari atau masih meragukan akan perkara enam sifat, sangat dianjurkan untuk membuka halaman blog ini dan bila masih kurang yakin, silahkan membaca langsung ke Kitab aslinya berjudul MUNTAHAB A HADITS karya Al hafizh Syeikh Maulana Zakariyya Al Kandahlawi rah. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP