Rabu, 26 Mei 2010

Bab 5 Ikhlas - Hadits-hadits Nabi SAW - Bag 5


1226. Dari Ma’n bin Yazid r.huma., ia berkata, “Ayah saya, Yazid, mengeluarkan beberapa dinar untuk sedekah. Ia meletakkannya di dekat seorang laki-laki di masjid. Maka saya datang dan mengambilnya lalu menemui ayahku dengan membawa dinar-dinar tersebut. Ayah saya berkata, ‘Demi Allah! Aku tidak bermaksud memberikannya kepadamu.’ Maka aku melaporkannya kepada Rasulullah saw. Beliau bersabda, ‘Wahai Yazid, kamu mendapat apa yang telah kamu niatkan! Dan hai Ma’n, kamu mendapat apa yang telah kamu ambil.’” (H.r. Bukhari).

1227. Dari Tha’us rahimahullah, ia berkata, “Seorang laki-laki berkata, ‘Wahai Rasulullah! Sesungguhnya aku banyak mengerjakan wuquf (haji) untuk mencari keridhaan Allah dan aku suka bila kebaikanku dilihat orang.’ Rasulullah saw. tidak menjawab sehingga turunlah ayat, ‘Maka barangsiapa mengharap perjumpaan dengan Tuhannya, hendaklah ia mengerjakan amal shalih dan janganlah ia mempersekutukan seorang pun dalam beribadah kepada Tuhannya.’ (Q.s. Al-Kahfi: 111). (Tafsir Ibnu Katsir).”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

What Does This Blog Talk? Blog ini Bicara Tentang...

Blog ini memberikan informasi mengenai dalil-dalil shahih tentang enam sifat para shahabat Nabi. Bagi sebagian kaum muslimin yang mengingkari atau masih meragukan akan perkara enam sifat, sangat dianjurkan untuk membuka halaman blog ini dan bila masih kurang yakin, silahkan membaca langsung ke Kitab aslinya berjudul MUNTAHAB A HADITS karya Al hafizh Syeikh Maulana Zakariyya Al Kandahlawi rah. Semoga bermanfaat.

Lorem Ipsum

  © Blogger templates Romantico by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP